Manfaat garam untuk masalah dapur

Selain cuka serta baking soda, satu diantara bahan dapur yang miliki manfaat lain selain sebagai bumbu makanan yaitu garam. Anda tidak dapat menyepelekan kekuatan garam dalam bersihkan benda-benda serta permasalahan yang nampak di dapur. Beberapa permasalahan dapur yang dapat diatasi oleh garam adalah :

1. Panci besi

Ada kerak, gosong serta semua sisa masakan yang melekat di panci? Cukup pakai garam serta kan lap. Garam yang kasar bakal membantu menggosok-gosok dasar panci sampai bersih. Sesudah digosok, biarlah lebih kurang 10 menit, baru siram dengan air sampai bersih.

2. Kerak di gelas atau kaca

Bila anda mandi atau membersihkan perlengkapan makan serta ada kerak putih sisa air, anda dapat memakai garam. Tuangkan air panas serta gosok dengan garam, biarlah 5 menit. Siram sampai bersih.

3.Sisa kopi serta teh

Bila sisa kopi serta teh kerapkali sulit dibikin bersih, gosoklah saja dengan garam serta sedikit sabun pembersih piring. Gosok sampai bersih, baru bilas seperti biasa sampai bersih.

4. Talenan

Langkah paling mudah bersihkan talenan dari bakteri serta sisa makanan yaitu menggosoknya dengan garam serta lemon. Gosok-gosok sampai rata serta biarlah lebih kurang 3 menit, bilas dengan air sampai bersih.

5. Bak pencuci piring

Wastafel /bak pencuci piring bakal gampang dibersihkan dengan menggunakan garam serta lemon atau cuka. Tuangkan 1 sdm garam dan 1 sdm cuka/sepotong lemon, lalu gosok rata sampai kotoran terangkat.

6. Menyingkirkan gelembung sabun

Bila tidak disengaja anda menuang sangat banyak sabun cuci piring serta busanya sampai meluap, tinggal taburkan saja garam di atasnya. Garam tersebut akanmembantu mengurangi busa hingga tak tumpah ke mana-mana.

Jadi, selalu sediakan lebih banyak lagi garam di dapur dari saat ini ya, lantaran anda dapat memakainya tidak cuma untuk bumbu makanan. Selamat Mencoba..

6 Masalah Yang Bisa Diselesaikan dengan Garam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download