Bahaya mengintai dibali skip challenge

Sekarang inisangat ramai info tentang Skip Challenge (Passout Challenge) yang tengah digemari remaja Indonesia. Seperti telah banyak di uraikan sebelumnya, Skip Challenge yaitu tantangan menahan napas dengan pertolongan satu orang rekanan untuk menahan tangan dibagian dada.

Walau awalannya disangka untuk have fun saja, kenyataannya Skip Challenge ini membahayakan karenadapat memutus aliran napas ke otak serta mengakibatkan seorang kejang, kehabisan napas, serta disorientasi. “ini dapat berlangsung lantaran beberapa aspek. Salah satunya aspek nyeri tertekannya dada serta aspek otot pernafasan” Ungkap Letnan Satu CKM dr. Aldy Mulia Hati Setya,

” Aspek nyeri tertekannya dada yaitu ruang diatas tulang dada kita, ini merupakan¬† area nyeri jika ditekan. Ruang itu umum dipakai dokter IGD untuk menyadarkan pasien yang pingsan. Namun nyeri yang sangat begitu pada ruang itu bisa mengakibatkan manusia pingsan, ” tutur dr. Aldy.

Faktor otot pernafasan sendiri berlangsung karena paru – paru memerlukan ruang untuk mengembang dan mengambil oksigen, Tekanan yang terjadi pada dada akan memberikan tekanan juga terhadap paru- paru. Sehingga paru – paru akan kesulitan dalam mengembang dan tidak berhasil mengambil oksigen. Pada Akhirnya oksigen yang masuk ke dalam darah menjadi berkurang serta asupan oksigen ke otak juga akan terganggu, hal ini bisa menjadikan seseorang menjadi pingsan.

Ternyata, apa yang menurut kebanyakan orang hanya sebagai have fun saja, justru malah membahayakan ya,, Semoga Info tentang bahaya Skip Challenge ini bermanfaat.

Bahaya Dibalik yang Mengintai di Balik Permainan Skip Challenge

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download