Berikut ini Cara yang Bisa Bunda Lakukan untuk mendukung Buah Hati yang Aktif

buah hati

Lihat si kecil yang makin aktif melakukan aktivitas, rasa-rasanya ingin banget mensupport kegiatannya ya? Dari mulai sekolah, bermain sampai saat ia sedang asik olahraga bersama beberapa temannya. Janganlah cuma memberi semangat saja ya, Yuk dukung aktivitasnya dengan memberi banyak hal berikut ini :

Hidangkan makan yang bergizi
Waktu melakukan aktivitas, si kecil pasti mengeluarkan banyak energi. Terlebih, bila ia termasuk juga anak yang aktif. Agar tidak cepat capek serta lemas, yakinkan bundamemberi makanan bergizi dan seimbang sebagai sumber energinya. Sumber makanan mesti memiliki kandungan zat yang dibutuhkan badan seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin serta mineral.

Sajian 4 sehat 5 sempurna begitu disarankan untuk dikonsumsi si kecil sehari-harinya. Agar semakin seru, hidangkan makanan yang bisa mengguggah selera makannya. Umpamanya saja dimsum ayam kukus serta tumis brokoli untuk sarapan, nasi panggang tom yum untuk makan siang, lantas tumis udang saus tiram serta pom pom potato waktu malam. Hmmm, kombinasi sajian yang lezat!

Atur jam istirahat si kecil
Sepanjang hari dengan kesibukan yang padat, janganlah dibiarkan si kecil kecapekan. Tubuh serta otaknya juga butuh beristirahat untuk mensupport perkembangannya. Untuk anak diusia sekolah, saat tidur yang dibutuhkan yaitu 10-11 jam/ hari. Pembagiannya terbagi dalam 8-9 jam tidur malam serta 2 jam di siang hari.
Kadang-kadang memanglah susah membiasakan si kecil tidur siang, terlebih bila ia masihlah aktif bermain. Karenanya, ajak ia untuk beristirahat serta janganlah lupa untuk memastikannya tidur dalam kondisi yang bersih ya.

Berikanlah jajanan baik
Selain 3 saat makan paling utama (pagi, siang, malam), si kecil juga memerlukan 2 saat ngemil yaitu pagi serta sore untuk menambahenerginya.Tahukah bunda bahwa Memberi jajanan yang baik ini juga penting untuk mendukung aktivitasnya. Eits, namun janganlah asal-asalan waktu memberi jajanan pada si kecil ya.
Jajanan yg tidak baik dapat menyebabkan sebagian permasalahan kesehatan umpamanya, flu, batuk, demam, sakit perut sampai cacingan. Duh, ngeri banget kan? Itulah pentingya si kecil harus konsumsi jajanan baik yaitu yang memiliki kandungan unsur Bergizi, Bersih, Bebas Kuman & Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download