cara menyimpan kosmetik agar tidak rusak kandungannya

Penting bagi semua orang yang menggunakan kosmetik, untuk menyimpan kosmetiknya dengan benar supaya tidak mudah rusak. TAK cuma buah, makanan atau minuman yang paling disayangi yang butuh disimpan dalam kulkas. Product kecantikan yang umum diterapkan, seperti masker muka, cream mata, pelembap, minyak wangi, juga butuh didinginkan dalam kulkas. Kenapa begitu?

” Terdapat banyak kandungan dalam product kecantikan yang tidak dapat terserang cahaya matahari. Apabila terkena paparan sinar matahari, dapat teroksidasi hingga kandungan di dalamnya bakal rusak, ” tutur Astrid Fabiola, MSi dari aesthetic medical doctor, yang didapati di lokasi Jakarta Pusat, beberapa waktu yang lalu.

Lalu, bagaimana bila disimpan di dalam ruang ber ac? Tutur dari wanita lulusan Kampus Indonesia itu, penyimpanan product kecantikan baiknya dalam almari pendingin bukan ruang ber AC.

” Baiknya tetaplah disimpan dalam kulkas, bila AC kurang mendinginkan, ” tutur Astrid.

Lantas, bagaimana bila product kecantikan telah terlanjur terkena cahaya matahari?

” Bila ada pergantian warna, tidak dapat digunakan kembali produk tersebut. Ini bukanlah lantaran ada kandungan pengawet di dalam produk tersebut, melainkan pergantian warna itu akibat sistem oksidasi, biasanya berlangsung pada product pencerahan kulit, ” tandas Astrid.

Nah, tersebut di atas merupakan cara yang benar menyimpan kosmetik agar tidak mudah rusak kandungan di dalamnya.

Semoga bermanfaat ya ladies,,

Cara yang Benar Menyimpan Kosmetik agar Tidak Mudah Rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download