Ingin Bayi Anda Cerdas, Ini Yang Bisa Bunda lakukan Saat Hamil

cara agar anak cerdas

Makanan yang kita konsumsi serta rutinitas yang kita kerjakan selama kehamilan bakal sangat memengaruhi tumbuh kembang buah hati dalam kandungan. Bahkan juga emosi yang kita rasakan waktu hamil akan memengaruhi kekuatan mental serta otak anak. Serta tentunya kita semuanya menginginkan dapat melahirkan bayi yang cerdas.

Seperti yang diambil oleh motherandbaby. co. uk, Dr Lana Asprey, memaparkan kalau gen yang diwariskan memanglah mempunyai peranyang besar dalam memastikan kecerdasan serta kepribadian anak. Tetapi, pola hidup yang pas lah yang dapat meyakinkan gen-gen itu dapat ” terprogram ”  baik dalam kandungan. Beberapa peneliti saat ini memprediksi kalau cuma 50 % IQ yang diwariskan ke janin, selebihnya di pengaruhi oleh lingkungan bayi tersebut.

Ada beberapa rutinitas yang dapat kita kerjakan untuk melahirkan bayi cerdas. Serta beberapa rutinitas ini sesungguhnya merupakan yang simpel. Sedetailnya, yuk ikuti detailnya disini.

Rutinitas Mendongeng

Dasar kekuatan berbahasa anak diawali mulai sejak masih di dalam kandungan. Serta di trimester ketiga, bayi telah dapat mengingat nada yang ia dengar dengan cara teratur. Bunda dapat mencobamenyempatkan diri dengan cara teratur untuk mendongeng atau membacakan narasi untuk buah hati di dalam kandungan. Dengan cara itu, bundamembantu perkembangan kekuatan berbahasanya supayadapat berjalan lebih maksimal.

Berolahraga Ringan

Terus aktif sepanjang hamil juga begitu baik untuk tumbuh kembang janin. Sebaiknya lakukanlah olahraga ringan yang sesuai untuk ibu hamil dengan teratur. Hormon yang kita keluarkan waktu berolahraga bakal menembus plasenta serta dapat mengalirkan beberapa zat yang mendatangkan perasaan bahagia hingga 8 jam. Diluar itu, berolahraga dapat membuat lancar aliran darah didalam tubuh, termasuk juga janin, hingga perkembangan janin juga lebih maksimal. Riset paling baru juga mengungkap kalau berolahraga sepanjang hamil dapat tingkatkan neuron (beberapa sel saraf serta cabang-cabang halusnya) di hipokampus bayi. Hipokampus ini adalah sisi dari system limbik serta bertindak pada aktivitas mengingat (memori) serta navigasi ruang.

Memperoleh Paparan Cahaya Matahari Pagi

Jika ingin bayi dapat mempunyai tulang serta jantung yang kuat.Cobalah dengan cara teratur memperoleh cahaya matahari pagi selama 20 menit. Selain memperoleh konsumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin D yang cukup, paparan cahaya matahari juga dibutuhkan supaya terlepas dari kekurangan vitamin D.

Berikan Pijatan Lembut di Perut

Waktu janin berumur sekitaran 20 minggu, ia telah bisa merasakan sentuhan serta belaian tangan dari sang bunda. Bunda dapat secara teratur mengelus, menyentuh, atau memberikan pijatan lembut di perut supaya janin merasa tenang serta nyaman.

Mengajak Janin Mengobrol

Di umur 16 minggu, janin telah dapat mendengar. Serta waktu usianya 27 minggu, semuanya sambungan dari telinga sampai otak telah terbentuk dengan baik. Riset juga menunjukkan kalau bayi yang baru lahir dapat mengetahui serta merespon aksen atau bahasa yang didengar waktu masih di dalam kandungan.

Ragamkan Konsumsi Makanan

Indera pengecap bayi telah berkembang waktu usianya sekitaran 20 minggu. Waktu berumur 25 minggu, ia bakal menyerap sekitaran 2 liter air ketuban /hari serta ia dapat turut merasakan makanan yang Bunda makan. Bila menginginkan bayi lahir serta suka dengan beragam type makanan sehat yang mensupport tumbuh kembangnya, bunda juga butuh membiasakan konsumsi beragam makanan sehat sepanjang hamil.

Dengarkan Musik

Janin begitu suka pada musik. Musik dapat menyebabkan produksi hormon bahagia, seperti serotonin yang bisa membuatnya terasa tenang. Sesudah lahir, bayi dapat mengingat serta kembali mengenang semuanya perasaan bahagia yang terkait dengan musik yang ia dengar waktu masih di dalam kandungan. Bunda, dapat juga menyanyikan lagu-lagu simpel agar janin tenang.

Terdapat beberapa rutinitas baik yang dapat bunda kerjakan untuk melahirkan bayi yang cerdas. Mudah-mudahan informasi diatas dapat berguna ya serta mungkin saja menjadireferensi bundauntuk mempunyai anak yang cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download