Ini Dia Sarang Kuman dan Cara Bebas Kuman Saat Musim Penghujan

area kuman saat musim hujan

Di musim hujan, beberapa sudut tempat tinggal jadi tempat favorite kuman untuk berkembang biak. Jauhi Si Penyebar Penyakit ini dengan tujuh strategi praktis bersihkan kuman dari sudut tempat tinggal serta perlengkapan tempat tinggal. Usahakan supaya tempat tinggal bebas kuman waktu musim hujan!

1 Hp serta Remote Televisi

Perangkat komunikasi seperti handphone (hp) nyatanya lebih kotor dari pada dudukan toilet atau sol sepatu! Kuman suka pada panas yang nampak dari hp serta bakal berkembang biak lebih cepat waktu bertemu uap napas pada saat kita bicara.

Tangani permasalahan ini dengan bersihkan hp memakai tisu antibakteri yang memiliki kandungan alkohol serta benzethonium chloride. Kerjakan hal yang sama untuk remote control tv juga, ya!

2 Keyboard Komputer

Keyboard computer mesti dibikin bersih dengan cara teratur. Langkahnya, matikan computer serta lepaskan keyboard dari computer. Lantas, berdirikan keyboard diatas meja serta pelan-pelan tepuk-tepuk sisi belakang keyboard untuk buang debu atau kotoran kecil lain yang melekat di tombol-tombolnya. Setelah itu, pakai hair dryer untuk bersihkan sisa kotoran serta seka dengan tisu antibakteri.

3 Mainan Anak

Mainan anak memiliki bahan plastik baiknya dibikin bersih setiap minggu. Langkahnya, ambillah ember besar atau pakai wastafel dapur (sink), serta isi air dan campur sedikit cuka putih yang berperan sebagai antiseptik. Kemudian, rendam serta gosok mainan selama sekitaran 15 menit basuh dengan air bersih. keringkan dengan handuk kering.

Bath toys atau mainan teman mandi juga memperoleh perlakuan sama. Atau, sesudah dipakai anak, basuh mainan-mainan itu serta yakinkan tak ada lagi air yang tersisa.

4 Permukaan Lantai

Lantai tempat tinggal, baik keramik atau kayu, adalah ” pusat lalu lintas ” manusia serta jadi tempat berkembang biak kuman penyebabnya infeksi. Musnahkan kuman-kuman itu dengan bersihkan lantai dengan cara teratur memakai bahan pembersih antibakteri.

5 Tempat Minum

Kuman berkembang biak dengan cepat di peralatan makan serta minum anak. Terutama, di ruang dimana berlangsung kontak dengan mulut anak. Jadi, cangkir atau mug plastik dengan sedotan baiknya dibikin bersih.

Langkahnya, bebaskan masing-masing sisi (penutup, badan mug, serta sedotan) serta cuci bersih menggunakan sabun antibakteri. Bersihkan dengan air panas di sink segera sesudah dipakai, lantas basuh dengan air hangat. Janganlah lupa, yakinkan anak tak berbagi cangkir atau mug dengan beberapa kawannya.

6 Pengatur Suhu Ruang

Pengatur suhu ruang (Air Conditioner/AC) juga butuh memperoleh perhatian spesial di musim pencaroba yang lembap. Terlebih, kotoran di indoor unit serta outdoor unit AC. Anda dapat coba bersihkan beberapa sisi AC itu atau panggil tukang AC untuk membantu pembembersihkannya.

7 Selimut serta Bantal

Cuaca yang berubah-ubah di musim pancaroba bikin kuman penyakit lebih cepat berkembang biak. Jadi, cermati arena kamar tidur, ruangan keluarga atau ruangan tamu. Bersihkan serta cucilah selimut, bantal, serta dan sarung sofa tiap-tiap dua minggu sekali. Pasalnya, peralatan tadi sering dipakai oleh yang tinggal didalam rumah serta jadi tempat kuman berkembang biak. Oh ya, bersihkan memakai sabun pencuci yang memiliki kandungan bahan antibakteri.

8. Pegangan Pintu, Saklar, Pembilas Toilet, dll

Benda-benda lain yang juga pantas di perhatikan yaitu pegangan pintu, pintu kulkas, sakelar lampu, tombol pembilas toilet, dsb, yang disebut ruang kegemaran kuman.

Oleh karenanya, supaya tempat tinggal bebas kuman waktu musim hujan, bersihkan benda-benda ini dengan tisu antibakteri setiap hari. Demikian halnya bila ada anggota keluarga yang tengah sakit, bersihkanlah sesering mungkin. Pasalnya, tisu yang memiliki kandungan bahan antibakteri bakal membantu bersihkan perlengkapan dirumah sampai selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download