Ini Dia Yang Harus Dilakukan Agar Payudara Tetap Sehat

payudara sehat

Untuk wanita, menjaga kesehatan payudara sangat penting seperti halnya menjaga kesehatan tubuh. Resiko kanker payudara serta penyakit yang sehubungan dengan payudara memanglah sering menghantui. Namun kita dapat kok berupaya untuk menghindarnya.

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat kita kerjakan untuk menjaga kesehatan payudara. Seperti empat langkah di bawah ini. Untuk kamu yang berumur 20an, harus nih untuk lebih teratur lakukan beberapa hal di bawah ini.

Berolahraga 45 Menit Setiap Hari

Janganlah takut berkeringat. Berkeringat dapat memberikan dampak positif untuk tubuh. Membakar kalori selama lebih kurang 45 menit setiap hari dipercaya dapat membantu pencegahan penyakit. Dikarenakan berolahraga teratur ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh pada infeksi virus serta menurunkan hormon estrogen serta insulin, yang mana mungkin saja penyebab kanker payudara.

Teratur Mengecek Berat Tubuh

Kelebihan berat badan dapat tingkatkan resiko serangan penyakit, tak kecuali kanker. Jadi rutinlah mengecek berat tubuhmu setiap saat.. Jangan pernah kelebihan namun juga jangan pernah berat tubuh dibawah rata-rata normal ya.

Memperbanyak Mengkonsumsi Sayur Sehat

Yuk, lebih teratur lagi mengkonsumsi sayur sehat. Diet rendah lemak sangat membantu menekanĀ  potensi serangan kanker payudara, terlebih bila disertai dengan konsumsi sayuran hijau yang dapat mencegah timbulnya dari sel abnormal serta mengembangnya beberapa sel kanker.

Jauhi Minuman Beralkohol

Ada peneliti yang mengatakan kalau minum dua gelas minuman mengandung alkohol dapat tingkatkan potensi kanker payudara sebesar 21 %. Dari pada minum wine yang juga memiliki kandungan alkohol, ganti dengan buah anggur fresh. Anti-oksidan pada kulit anggur dapat turunkan estrogen yang mana dapat menurunkan serangan kanker payudara.

Juga penting untuk memeriksakan diri dengan cara teratur ke dokter. Lakukan pengecekan mamogram sekurang-kurangnya tiga th. sekali. Bila di riwayat keluargamu ada yang pernah terserang kanker payudara, anda mesti lebih teratur lagi lakukan pengecekan kesehatan payudara ini. Dapat dengan lakukan MRI atau sonogram.
Semoga bermanfaat !,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download