Ini Ternyata Manfaat Menggoyangkan Kaki Saat Duduk

manfaat menggoyang kaki saat duduk

Ahli kesehatan mengatakan kalau duduk sangat lama, terutama waktu bekerja maupun bahkan juga waktu bersantai nyatanya dapat menyebabkan beragam permasalahan kesehatan. Tidak tanggung-tanggung, duduk sangat lama nyatanya dapat mengakibatkan sakit punggung, pergantian susunan pada tulang punggung atau yang sering kita sebut sebagai bungkuk, sampai meningkatnya kemungkinan terserang stroke, diabetes, serta penyakit jantung. Diluar itu, duduk sangat lama juga sering dituding sebagai pemicu obesitas serta berkurangnya fungsi otak.

Apakah duduk memanglah kurang baik untuk kesehatan badan kita? Ahli kesehatan dari University of Missouri School of Medicine nyatanya mengatakan kalau ada rutinitas duduk yang malah dapat menghindar sebagian permasalahan kesehatan. Rutinitas itu yaitu duduk dengan menggoyang-goyangkan kaki.

Menurut riset yang dalam jurnal yang berjudul American Journal of Physiology’s Heart and Circulatory Psysiology ini, di ketahui kalau duduk dengan menggoyangkan kaki nyatanya dapat membuat peredaran darah jadi lebih lancar. Rutinitas ini dapat menjadikan pembuluh darah arteri pada kaki jadi lebih sehat. Walau sebenarnya, telah jadi rahasia umum bila pembuluh darah yang sehat dapat turunkan kemungkinan terserang penyakit kardiovaskular dengan signifikan.

Satu diantara penyakit yang dapat dihindari lantaran rutinitas menggoyangkan kaki waktu duduk yaitu penyakit arteri perifer. Penyakit ini dikarenakan oleh menumpuknya plak pada pembuluh darah arteri akibatnya karena tak lancarnya peredaran darah. penyakit ini bikin pembuluh darah makin sempit hingga darah juga susah mengalir ke beragam sisi bawah badan, terutama dari pangkal paha sampai ujung kaki.

Dengan menggoyangkan kaki waktu duduk, jadi kita membuat otot bergerak hingga peredaran darah juga lebih lancar. Memanglah, dampak membuat lancar peredaran darah ini tak sebesar waktu kita meluangkan waktuuntuk berdiri atau jalan kaki. Tetapi, hal semacam ini nyatanya telah cukup untuk membuat pembuluh darah arteri jadi lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download