INI YANG AKAN TERJADI, jika wanita tidur tanpa bra

manfaat tidur tanpa bra
manfaat tidur tanpa bra

WowKeren.com – Sebagian wanita mengkhawatirkan akan mengalami pengenduran payudara bila tidak mengenakan bra saat tidur. Namun menurut pakar mengenakan bra saat tidur agar payudara tidak mengendur adalah sia-sia. Menurut dokter kecantikan Seth Rankin, penyebab mengendurnya payudara adalah tarikan gaya gravitasi terhadap massa payudara.

Dilansir dari Cosmopolitan, pemilik London Doctor Clinic tersebut mengatakan bra yang digunakan sebagai “penahan” massa payudara nggak akan berpengaruh signifikan bila dipakai saat tidur. “Ketika berbaring, efek gravitasi mendorong jaringan payudara kembali ke arah dada bukan ke bawah,” kata Rankin. “Jadi, mengenakan bra saat tidur pada dasarnya berlebihan karena payudara secara alami bergerak ke arah dada,” tambahnya.

Di sisi lain, menggunakan bra saat tidur justru berpengaruh terhadap kesehatan. Rankin menuturkan jika bra selalu digunakan akan membuat kulit payudara “sulit bernafas”. “Dengan memakai bra terlalu ketat dan selama 24 jam tujuh hari, hal itu nggak akan memberikan kulit kesempatan untuk pulih dan bangkit kembali,” ujar Rankin.

Selain itu, mengenakan bra terlalu sering dianggap Rankin dapat membatasi pasokan darah ke sekitar dada seperti pada otot, pembuluh darah juga kelenjar getah bening. “Aliran kelenjar getah bening yang tersendar dapat menghambat fungsi vital sistem pembilasan racun dari tubuh,” kata Rankin.

Meski membuat khawatir sebagian wanita namun payudara yang mengendur adalah kenyataan yang nggak dapat dihindari wanita seiring bertambahnya usia. Hal itu karena jaringan ikat yang membentuk payudara kehilangan elastisitas bersama dengan tarikan gaya gravitasi. (wk/kr)

Sumber: http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00150008.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download