Jangan biarkan rasa bencimu membuatmu jadi orang jahat

Kita memanglah tidak dapat selalu suka pada semua orang. Namanya juga manusia tentu ada salah atau kurangnya juga. Terlebih kita memang tidak selalu dapat menolerir tingkah semua orang di sekitaran kita. Ada saja beberapa orang yang tidak kita sukai.

Menghadapi orang – orang yang tidak kita sukai memanglah tidak gampang. Bahkan juga berlaku baik juga sulit. Walau demikian, jangan pernah kita jadi orang jahat cuma lantaran rasa tak suka kita rasakan pada seseorang.

Menaruh Dendam pada seseorang Hanya Bisa Melukai Diri Sendiri
Mungkin saja anda pernah dengar masalah ungkapan kalau menaruh dendam itu seperti kita yang minum toksin namun mengharapkan orang lain yang mati karena itu. Agak kasar memang, namun hal itulahyang kerap dihadapi oleh beberapa orang yang menaruh dendam. Sesakit apa pun hati kita atau sedalam apa pun luka yang kita terima, rasa-rasanya tidak perlu kita beralih jadi orang jahat untuk membalas perlakuan seorang.

Walau Tidak Gampang Namun Berusahalah Sabar
Sabar, satu kata yang gampang disampaikan namun begitu susah untuk dikerjakan. Bila bersabar juga masihlah susah dikerjakan, coba untuk menjaga jarak dengannya. Tidak perlu membuka aib atau menjatuhkannya lewat cara yang tidak layak. Bila anda mengerjakannya, apa bedanya anda dengan orang tersebut?

Berbahagialah untuk Membuatnya ” Menanggung derita ”
Tahukah apa yang bikin orang membencimu itu menderita? Tidak lain yaitu memerlihatkan kalau anda bahagia dengan hidupmu. Kalau anda baik-baik saja menjalani kehidupan dan jauh lebih baik tanpa ada dirinya. Rasa tidak sukamu pada seseorang tidak semestinya jadi penghambatmu untuk berbahagia dengan caramu.

Tidak Butuh Menghancurkan Hidupmu untuk Memberikannya Pelajaran
Konsentrasi saja melakukan hidupmu, Kawan. Anda tentu telah dapat membagi prioritasmu. Tahu mana yang baik serta mana yang jelek untuk hidupmu. Tidak perlu membuang buang energi, waktu, serta tenagamu untuk beberapa hal yang cuma bakal membuat kamu sulit.

Keputusan serta pilihan semua ada di tanganmu. Kamu jauh lebih tahu mana yang paling baik untuk hidupmu, kan? Memang kita tidak dapat suka pada semua orang namun jangan pernah ada rasa tidak suka yang bikin kita beralih jadi orang yang tidak baik.

Jangan Biarkan Rasa Bencimu Menjadikanmu Orang Jahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download