Kabar Duka dari Dunia Artis, Renita Sukardi Meninggal Karena Kanker Payudara

renita sukardi

Bila anda sering lihat sinetron Tukang Ojek Pengkolan, anda pasti akrab dengan pesinetron Renita Sukardi. Tidak diduga, aktris berumur 40 th. yang memainkan peran Ibu Nurmala pada sinetron itu diberitakan wafat pada Senin, 10 April 2017 pada jam 8 : 19 pagi tadi. Apa yang mengakibatkan Renita pada akhirnya kembali pada pangkuan Yang Maha Kuasa?

Sejak satu tahun yang lalu, Renita ternyata  sudahterserang kanker payudara stadium 3B. Sesungguhnya, Renita  pernah memperoleh perawatan intensif dirumah sakit untuk mengobati penyakit itu serta pada akhirnya diizinkan pulang sesudah keadaannya membaik. Cuma saja, Renita disuruh untuk lakukan kontrol dengan cara teratur dirumah sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta. Tetapi, akhir-akhir ini di ketahui kalau kanker payudaranya ternyata telah merambat ke tulang serta sampai keparu-parunya. Walau telah lakukan perawatan di rumah sakit, keadaan penyakitnya yang telah cukup kronis membuatnya pada akhirnya wafat.

Beberapa orang yang berpikir kalau mereka yang mempunyai kanker dengan stadium 3 atau 4 memanglah condong mempunyai kesempatan hidup yang kecil. Menurut National Breast Cancer, kanker payudara yang telah meraih bagian 3 atau 4 bermakna kanker ini telah meluas ke beragam tempat atau organ yang lain seperti otot-otot atau kelenjar getah bening di sekitaran sumber kanker. Disamping itu, pembeda dari stadium 3A, 3B, atau 3C yaitu ukuran tumor serta penyebaran dari kanker itu. Dalam masalah yang dihadapi seperti Renita, sel kanker ini telah menebar pada kelenjar getah bening di ruang bawah ketiak, jaringan kulit, sampai otot-otot pada payudaranya.

Bila seorang menderita kanker dengan stadium ini, jadi Ia bakal memerlukan penyembuhan lebih dari satu jenis, tidak cuma kemoterapi saja. Ada juga sebagian jenis penyembuhan lain seperti operasi, lumpektompi, atau bahkan juga mastektomi. Lumpektomi sendiri dikerjakan untuk mengangkat tumor serta jaringan yang terserang kanker payudara. Disamping itu, mastektomi dikerjakan untuk mengangkat payudara keseluruhannya berbarengan dengan kelenjar getah bening di sekelilingnya. Diluar itu, ada juga therapy radiasi yang sesungguhnya tengah dikerjakan oleh Renita untuk menghancurkan beragam sel kanker. Sayangnya, keadaan Renita nyatanya telah tak tertolong lagi hingga pada akhirnya wafat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download