pemicu jerawat

Di dalam tubuh seorang wanitaada hormon androgen atau hormon khas lelaki. Di dalam tubuh wanita, hormon ini diperlukan untuk mendorong produksi sel telur di ovarium serta bertanggungjawab pada perkembangan rambut di kemaluan. “Namun, semestinya, hormon androgen berbentuk bebas dalam darah dantak bisa lebih dari 1%, ” ungkap DR. Dr. Budi Wiweko, SpOG,dalam diskusi bertopik Your Body, Your Life, Your Choice, yang diselenggarakan oleh PT Bayer Indonesia sekian waktu lalu.

Dalam keadaan normal, kandungan hormon androgen bebas dalam darah dikendalikan protein pengikat androgen yang di produksi dari hati. Kekuatan hati sendiri dalam memroduksi protein pengikat androgen begitu di pengaruhi efektivitas insulin dalam darah yang terkait erat dengan kandungan lemak dalam darah. Dengan begitu,, orang yang kegemukan punya potensi tinggi hormon androgen bebasnya.

Satu diantara efek dari tingginya hormon androgen bebas pada wanita yaitu meningkatnya produksi sebum serta penebalan susunan kulit sampai mengakibatkan penyumbatan folikel atau pori-pori. Mengakibatkan, jerawat gampang terbentuk serta keadaannya relatif berat. “Kalau jerawat yang terkena telah diobati, kemudian melakukan therapy konvensional, ataupun penyembuhan antibiotik, masih tetap tak terkendali. Mungkin saja itu dikarenakan oleh tingginya hormon androgen. Untuk meyakinkan, butuh dikerjakan tes hiperandrogen serta uji laboratorium yang dikerjakan paralel dengan therapy, ” ungkap dr. Suksmagita Pratidina, SpKK,

Sesudah di ketahui penyebabnya jerawat yang dikarenakan hiperandrogen, menurut Suksmagita, butuh diberikan obat-obatan yang memiliki kandungan anti androgen seperti kontrasepsi oral. Di samping itu, tetap perlu perawatan keseharian untuk melindungi kebersihan keadaan kulit serta menghindari dari infeksi berlanjut.

Kelebihan Hormon Ini Pada Wanita Dapat Memicu Jerawat Lho

Tagged on:                 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download