Kenali Jenis Bedak dan Fungsinya agar Kamu Tidak Salah Pilih

jenis bedak

Cantik memang relatif, tapi taukah kalau cantik itu juga membutuhkan perawatan. Tanpa dirawat wajah bisa saja menjadi berjerawat, kusam, garis halus muncul, berminyak, komedoan dan masalah – masalah lainnya yang sering ada di wajah.

Salah satu produk kecantikan atau alat kecantikan yang hampir selalu ada di tas wanita adalah bedak. Selain membuat wajah lebih terlihat cantik, bedak juga mampu menutupi kekurangan di wajah. Misalkan saja menutupi bekas jerawat, minyak berlebih dan lain – lain.

Bicara soal bedak, apakah kamu sudah tahu jenis bedak yang sesuai untuk wajah kamu? Berikut ini, kita bahas satu – satu jenis bedak agar kamu tidak salah milih bedak.

  1. Bedak padat

Bedak yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Jenis bedak ini sering menjadi idola banyak kaum hawa. Bedak ini bertekstur pada seperti dipress, dimasukkan ke wadah kecil dan dilengkapi dengan kaca diatasnya. Kemasan bedak pada sangat praktis dan bisa dibawa kemana- mana.
Bedak padat memiliki partikel yang pada dan kecil sehingga akan tahan lama jika diaplikasikan ke wajah. Namun dengan partikel yang padat ini, bedak padat tidak disarankan untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat atau sensitif. Karena bedak padat akan menutup pori – pori kulit. Akan tetapi bedak pada cocok untuk yang memiliki wajah kering, karena kandungan minyak di dalamnya akan melembabkan wajah.

 

  1. Bedak Tabur atau loose powder

Bedak tabur memiliki tekstur yang ringan dan lembut dan juga memiliki partikel yang sangat lembut. Bedak tabur biasanya digunakan sebagai alas foundation ataupun pelembab. Bedak tabur sangat cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah berminyak. Karena tekturnya yang lembut dapat menyerap kelebihan minyak tanpa menutup pori – pori. Untuk hasil yang maksimal dan natural kamu bisa menggunakan powder brush saat memakainya.

Bedak tabur atau loose powder yang recomended untuk wajah berminyak dan normal

  1. Bedak Cair

Bedak cair biasanya dipakai di dalam make up artist sebagai alat untuk mempertegas riasan atau base yang lebih sempurna. Bedak ini memiliki tekstur yang cair dan mudah menempel dikulit. Namun karena karakteristik bedak ini yang cair, penggunaannya harus menggunakan spons yang lembab, agar bedak dapat rata menyatu dikulit. Penggunaan spons cukup dengan menepuk – nepukan ke wajah.

 

  1. Bedak two way cake

Bedak yang satu ini adalah kombinasi antara bedak dan foundation, kemasannya hampir sama dengan bedak pada, akan tetapi bedak two way cake kadar minyak yang lebih. Untuk menggunakan sebagai foundation kamu cukup mengaplikasikannya dengan spons basah, jika ingin menggunakan sebagai bedak kamu bisa menggunakan spons kering. Bedak ini memiliki daya tahan yang lebih lama, akan tetapi bedak jenis ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki jenis wajah berjerawat dan sensitif.

 

  1. Bedak glitter

Berbeda dengan jenis bedak sebelumnya, bedak gliter memiliki tekstur seperti bedak tabur akan tetapi mengandung bubuk glitter / kilau dan memiliki warna yang beragam. Jenis bedak ini sangat cocok untuk kamu yang sedang menghadiri acara pesta yang glamour di malam hari. Bedak ini akan memberikan kesan bercahaya pada wajah pemakainnya.

Nah, itu tadi jenis – jenis bedak yang perlu kamu tahu, agar kamu tak salah memilih bedak sesuai kebutuhan dan jenis kulitmu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download