Kenapa Menstruasi Datang Lebih Cepat? ini dia alasannya

menstruasi datang lebih cepat

Pernahkan Anda kaget lantaran menstruasi ternyata telah tiba lebih cepat? Serta tidak heran waktu hal semacam ini berlangsung, wanita lalu bertanya-tanya, ada apa dengan siklus mereka? Atau apakah hal semacam ini mengisyaratkan satu permasalahan yang lebih serius.

Melansir The Health Site, Minggu (26/2/2017), Dr Maya Lula, seseorang konsultan kandungan serta kebidanan di Nanavati Super Speciality Hospital India, menjawab kebingungan Anda.

Menurut dia, terdapat banyak alasan mengapa menstruasi dapat datang lebih cepat. Umumnya, siklus normal seseorang wanita yaitu 28 hari, tetapi siklus yang lebih singkat atau lebih panjang kerap berlangsung.

Siklus paling pendek yaitu 21 hari serta paling panjang yaitu 35 hari. Ketidaksamaan sejumlah 5-7 hari dari jadwal umumnya tidaklah suatu hal yang butuh Anda risaukan. Bila lebih dari itu, barulah Anda bisa siaga serta berkunjunglah ke dokter kandungan Anda.

Dr Lula juga merekomendasikan wanita selalu untuk memonitor jadwal menstruasinya. Selama siklus itu berlangsung tak lebih dari 7 hari, jadi hal semacam itu masihlah normal.

Menstruasi datang lebih cepat dapat dikarenakan oleh banyak hal. Bila Anda tengah stres, hal semacam ini bakal menyebabkan tidak seimbangan hormon.Hal tersebut dapat berperan pada percepatan atau penundaan dari siklus menstruasi.

Masalah emosional dapat juga memengaruhi hormon. Hal semacam ini dapat mengakibatkan menstruasi jadi berantakan.

Siklus menstruasi Anda dapat juga di pengaruhi oleh banyak hal lain, seperti pil KB, atau konstrasepsi darurat. Bila Anda aktif dengan cara seksual serta memakai pil-pil tadi, ada peluang menstruasi Anda bakal tiba lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download