raja salman

Pengelola Bandara Halim Perdanakusuma menyebutkan siap dalam menyambut serta mengamankan kehadiran Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada 1 Maret 2017. Untuk pengamanan di bandara, PT Angkasa Pura II sudah bersinergi dengan TNI AU serta Paspampres.

” Berkaitan dengan kehadiran Raja Salman bersama rombongan, PT Angkasa Pura II (Persero) bersinergi dengan TNI AU dan Paspampres tingkatkan keamanan sesuai dengan standard pengamanan tamu negara atau VVIP, ” tutur General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Abdul Rasyid di dalam keterangan tertulisnya yang di terima detikcom, Sabtu (25/2/2017).

Abdul juga menyebutkan notice to airmen (notam) untuk kehadiran serta keberangkatan pesawat rombongan Raja Salman bakal diterbitkan. Hal itu, menurut dia, bakal mengakibatkan sebagian penerbangan reguler punya potensi akan mengalami keterlambatan.

” Notam bakal diterbitkan oleh pihak berwenang waktu kedatangan ataupun keberangkatan pesawat dari Arab Saudi itu, hingga ada penerbangan reguler yang akan mengalami expected delay di Bandara Halim Perdanakusuma, ” terang Abdul.

Dalam info tercatat itu juga dimaksud kehadiran Raja Salman bakal didahului oleh kehadiran rombongannya, yang terdiri atas 1 pesawat Boeing 777 serta 2 pesawat Boeing 737-800. Pesawat tersebutrencananya akan tiba di Jakarta pada Selasa, 28 Februari, kelak serta membawa delegasi dan Pangeran Arab Saudi.

Pesawat Boeing 777 itu bakal segera meninggalkan Bandara Halim Perdanakusuma, sedang dua pesawat yang lain bakal tetap ada di ruang bandara. Rombongan yang membawa Raja Salman sendiri rencananya akan tiba pada 1 Maret 2017 dengan memakai 4 pesawat, yakni 2 unit pesawat Boeing 747-400, 1 unit Boeing 777, serta 1 unit Boeing 757, yang disebut pesawat medical evacuation.

Lalu, gagasannya, pada 3 serta 4 Maret 2017, semua rombongan bakal terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menuju ke Bandara Ngurah Rai di Denpasar, Bali. Penerbangan ke Bali tersebut rencananya dalam rencana berlibur Raja Salman serta rombongan.

Seperti di ketahui, bahwa Raja Salman bakal melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia mulai sejak 1 Maret 2017 serta dijadwalkan berjumpa dengan Presiden Joko Widodo. Raja Salman dimaksud bakal membawa 1. 500 orang dalam kunjungannya itu.

Keren, Raja Salman Bakal Membawa 1500 personil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download