ngompol

Waktu tengah terbuai mimpi, mendadak buang air kecil tak tertahankan. Diluar perkiraan, eh nyatanya kita mengompol. Waduh! Well, mengompol tidak selamanya berlangsung pada anak-anak, orang dewasa juga dapat mengalami keadaan ini lho.

Pada anak-anak, ngompol dikira normal lantaran memanglah kandung kemihnya belum terbentuk dengan cara sempurna. Namun, apabila ini berlangsung pada orang dewasa, mungkin saja sebagian penyakit atau keadaan ini yang jadi pemicunya :

Aspek genetik atau keturunan yang di turunkan oleh orangtua ke anaknya bahkan juga sampai sang anak telah berumur dewasa sekalipun.

Keadaan urinary tract infection (UTI) atau infeksi saluran kencing.
Kandung kemih yang termasuk kecil.
Penyakit ginjal.
Diabetes.
Kanker prostat.
Pembesaran pada kelenjar prostat.
efek dari obat-obatan yang dikonsumsi.
Kanker pada kandung kemih.
Ada keadaan sleep apnea.
Ada permasalahan pada saraf.
Stres, masalah kekhawatiran atau beberapa masalah psikologi yang lain.
Tidak seimbangan hormon antidiuretik atau ADH.

Hal Pemicu dari adanya keadaan orang dewasa yang mengompol umumnya adalah satu diantara berbagai penyakit yang telah dijelaskan diatas. Untuk menangani kebiasaan serta keadaan mengompol ini, Kamu bisa melakukan sistem pengecekan kesehatan serta penyembuhan yang terbagi dalam :
Tes urin
Kontrol fisik
Kontrol saraf
Kontrol urologi
Pemindaian memakai ultrasound pada ginjal serta kandung kemih

Waktu akan melakukan konsultasi dan pemeriksaan, yakinkan kamu mempunyai rekaman yang mencatat seberapa sering serta kapan keadaan mengompol ini seringkali berlangsung di siang ataupun malam hari. Berapakah banyak urin yang di keluarkan, mengkonsumsi cairan keseharian serta type cairan yang dikonsumsi. Jumlah malam yang dilewati tanpa ada mengompol serta dengan mengompol, ada tidaknya keadaan infeksi saluran kencing yang berkali-kali berlangsung dan seberapa derasnya aliran urin yang di keluarkan ketika Anda berkemih.

Untuk menyembuhkan keadaan ini, Anda butuh memperhatikan banyak hal di bawah ini :

Berapakah banyak cairan yang Anda minum dan membatasinya.
Kurangi atau jauhi cafein dan alkohol serta rutinkan aktivitas buang air kecil dengan menjadwalkannya sebagai pengingat untuk Anda untuk berkemih setiap satu sampai dua jam sekali satu hari.
Senantiasa kosongkan kandung kemih sebelumnya tidur walau belum ada dorongan untuk berkemih.
Senantiasa gunakan alarm untuk membangunkanuntuk buang air kecil.
Alasi kasur dengan matras khusus serta gunakan celana yang menyerap cairan dengan gampang sepanjang malam.

Untuk obat-obatannya, keadaan mengompol pada orang saat ini bisa diatasi dengan konsumsi obat anticholinergicuntuk menangani kandung kemih yang terinfeksi, antibiotik untuk keadaan infeksi saluran kencing, mengkonsumsi Desmopressin acetate untuk memberi kandungan ADH serta memperlambat sistem yang menyebabkan terjadinya dorongan untuk buang air kecil, dan mengkonsumsi obat-obatan penghalang DHT (Dehidrotestosteron) untuk mengurangi pembengkakan pada prostat.

disunting dariĀ  : dr. Nina Amelia Gunawan

Ketahui Penyebab orang Dewasa Masih Ngompol

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download