Mengelap Muka Dengan Handuk? Boleh nggak ya

Mengelap muka dengan handuk selepas cuci muka, boleh nggak ya

Bila telah usai membersihkan muka, apa yang Anda kerjakan? Biarkan kering dengan cara alami, atau segera mengeringkan muka dengan handuk? Telah lama nih saya tidak mengeringkan muka memakai handuk. Sebagai pengantinya, saya sering memakai paper towel atau ke-2 telapak tangan yang bersih. Memakai handuk untuk mandi sekaligus untuk mengeringkan kulit muka dapat menyebabkan munculnya jerawat yang untuk saya telah dapat dibuktikan tak membantu melakukan perbaikan keadaan kulit saya yang gampang sekali berjerawat ini.

Walau menggunakan handuk yang tidak sama sehari-hari, pemakaian handuk ini memanglah tak demikian disarankan untuk mengeringkan muka lantaran bisa mengurangi kelembaban kulit serta menarik kulit bila digosok sangat keras. Walau sebenarnya product skin care umumnya semakin lebih efisien bekerja pada kulit yang lembap. Tapi jikaTerlalu sering terkena gesekan pada handuk akan membuat kulit muka jadi kasar.

Lantas, bagaimana caranya paling baik untuk mengeringkan muka? Cobalah deh pakai telapak tangan. Langkahnya gampang kok. Letakkan ke-2 telapak tangan Anda sampai menutupi hidung serta pipi. Lalu usap perlahan-lahan muka yang basah dari tengah ke arah telinga dengan tekanan lembut. Akan lebih baik jika melakukan ini saat Anda masih ada di depan wastafel agar percikan air tak memercik ke mana saja.

Nah, dibanding dengan handuk, langkah tersebut tambah lebih efisien untuk menjaga kelembaban muka. Diluar itu, langkah tersebut tidak akan menebarkan bakteri serta kuman ke muka Anda. Kuncinya ada pada telapak tangan yang bersih serta tekanan yang lembut. Sebagai panduan penambahan, baiknya bersihkan muka Anda dengan gerakan memutar ya. Mulai dari tengah muka, lantas ke atas, samping serta bawah. Tidak cuma memberi dampak menentramkan, langkah seperti ini dapat dapat membuat lancar peredaran darah. Selamat coba! 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download