Mental PHK

mental phk
mental phk

Gelombang krisis ekonomi telah memunculkan gelombang PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dimanamana. PHK bagi sebagian orang adalah musibah, tetapi ada sebagian orang lagi memaknainya

sebagai momentum untuk bangkit. Ada sebuah kisah seorang pemuda yang mengalami PHK dari pekerjaannya. Pemuda tersebut menyikapinya secara positif dengan memutuskan untuk berbisnis melalui bimbingan seorang sahabatnya. Tetapi belum genap satu tahun, pemuda tersebut mulai putus asa. Dengan bijaknya sang sahabat pun mengajaknya ke showroom kerajinan bambu.

Sahabat tadi menuturkan bahwa bambu harus mengalami proses PHK (PERSISTEN, HARMONI, KONSISTEN) sehingga mempunyai nilai keunikan, keindahan dan manfaat ekonomi yang tinggi. Ketika kita menanam stek batang bambu, merawat, menyiram bahkan memupuknya, maka selama kurang lebih 4 tahun kita tidak melihat apapun kecuali tunas kecil yang keluar yang tak lebih besar dari ukuran awalnya. Tetapi dengan PERSISTEN atau kegigihannya, pada tahun kelima bambu tersebut mulai tumbuh dengan pesatnya. Seperti dalam bisnis, kadang kita merasa sudah melakukan usaha yang benar tapi tidak segera melihat hasilnya.

Padahal layaknya pohon bambu, PERSISTEN dalam bisnis membentuk sistem perakaran yang kuat sebagai pondasi untuk menopang pertumbuhan dan perkembangan bisnis kita selanjutnya secara eksplosif.

Nilai tambah bambu juga hadir karena hadirnya HARMONI atau keselarasan jenis, bentuk, ukuran, warna, umur dan lainnya. Dalam konteks bisnis, HARMONI akan memberikan kontribusi dalam membentuk organisasi sebuah tim (jaringan) yang sukses dan individu-individu yang bermoral. Singkat kata, orang-orang baik membuat bisnis menjadi baik.

Bambu juga memiliki karakter KONSISTEN yang tercermin dari rusa-ruasnya yang terus meninggi, dari pendek hingga panjang, dan kecil hingga besar tanpa henti terus berjuang menumbuh kembangkan dirinya. Bisnis tidak akan bisa dilepaskan dari KONSISTENSI, suatu cara pandang yang secara psikologis mampu menciptakan komitmen permanen.

Dengan “MENTAL PHK” atau melalui proses PERSISTEN, HARMONI, dan KONSISTEN dalam berbisnis NASA terbukti banyak mitra distributor NASA mampu mewujudkan beragam impian suksesnya, demikian juga dengan PT. NASA di usianya yang menapak 13 tahun ini.

SEMANGAT PAGI..!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download