Penelitian, Kurang Tidur Nyatanya Dapat Meningkatkan Resiko Kanker Payudara

kurang tidur meningkatkan resiko kanker payudara

Kurang tidur nyatanya tingkatkan resiko terkena kanker payudara. Penelitian baru dari Michigan State University temukan melatonin, hormon yang di produksi otak untuk tidur dapat dibuktikan menekan perkembangan tumor.

Celakanya, kurang tidur dengan cara dramatis dapat mengurangi jumlah melatonin didalam tubuh. Ini dapat berarti pekerja shift malam serta orang yang suka tidur sampai larut malam juga mempunyai resiko kanker payudara semakin besar.

peneliti tamu dari Sao Paolo,Tim peneliti di pimpin oleh Juliana Lopes.Sebelumnya mereka menguji teori diatas, mereka mesti menumbuhkan tumor dari sel batang, yang dimaksud mammospheres di Michigan State University.

Mereka memakai kimiawi spesifik untuk mempercepat perkembangan tumor : hormon estrogen alami serta estrogen kimiawi seperti estrogen BPA yang diketemukan dalam banyak type botol plastik serta banyak plastik kemasan makanan.

Pengobatan melatonim yang dilakukan dapat menurunkan ukuran serta jumlah mammospheres dibandingkan dengan grup kontrol. Pada saat distimulasi sel dengan estrogeb / BPA dan kemudian diobati nekatoninnya secara bersamaan, terjadi penurunan semakin banyak jumlah serta ukuran mammospheres.

” Riset ini mendapatkan pertumbuhan sel batang kanker mungkin saja diregulasi oleh hormon alami, ” tuturnya. hal Ini memberi tehnik baru yang utama untuk menyaring kimiawi yang bisa mempercepat perkembangan kanker serta mengidentifikasi obat baru potensial.

Kelenjar pineal di otak menghasilkan melatonin cuma pada malam hari waktu gelap untuk mengatur siklus tidur. melatonim merupakan kunci untuk melindungi ritme sirkadian kita, bikin kita merasa capek pada malam hari saat gelap serta terbangun saat terang. Sedikit melatonin juga diketemukan pada makanan seperti ceri serta pisang, sebagian daging serta sebagian biji-bijian.

Saat kita menua, kita menghasilkan lebih sedikit melatonin. Sebagian orang dewasa bahkan juga cuma menghasilkan amat sedikit atau tidak sama sekali.

Minum suplemen melatonin untuk membantu menangani susah tidur terhitung aman dalam dosis kecil. Dampaknya, suplemen melatonin ini bisa merubah tekanan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download