kecantikan

Saat kita berbicara mengenai perempuan cantik, seringkali kita langsung melirik penampilan fisiknya,  dandanan atau mungkin saja tentang inner beautynya. Tapi yang perlu kita tahu, ada penelitian menarik nih mengenai faktor yang dapat mempengaruhi kecantikan seseorang.

Dalam sebuah percobaan yang dilakukan profesor Social and Affective Neuroscience di University of Lübeck, Silke Anders para partisipan dimintanya untuk menonton video wanita – wanita dengan expresi emosi yang berbeda – beda.  lantas para partisipan tersebut dimintanya untuk menyebutkan mana yang paling menarik. Dari hasil pecobaan tersebut, bahwa ketika para partisipan dapat memahami emosi wanita di dalam video tersebut dengan mudah maka mereka menganggaonya wanita itu lebih atraktif, semakin mudah seseorang menekpresikan emosi, maka emosi akan lebih mudah dibaca dan semakin terlihat menarik bagi yang melihatnya.

Para ilmuan dalam percobaan tersebut juga sekalian mengukut aktivitas otak dari para partisipan. Hasilnya adalah para partisipan yang dapat dengan mudahnya membaca emosi wanita dalam video tersebut, terjadi peningkatan di area otak yang berfungsi sebagai memproses aktraktif tidaknya seseorang.

Dalam percobaan lain juga dikutip, para relawan diminta memperhatikan foto dari 6 pria dan wanita yang berbeda ekspresi. hasil yang didapat adalah foto yang menampakkan wajah tidak banyak ekspresi dianggap kurang aktraktif.

Secara umum memang begitu banyak faktor yang mempengaruhi kecantikan seseorang. bukan hanya karena fisiknya tetapi juga bagaimana cara dia memekpresikan emosinya.
Kecantikan dapat terpancar dari bahasa tubuh dan emosi yang dia tampilkan. Bahkan senyumanpun dapat membuatmu terlihat lebi atraktif.

penelitian : Yang Membuatmu Cantik Adalah Ekspresimu

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download