Penting untuk Bunda Tahu, Antibiotik Bisa Melemahkan Kekebalan Bayi

antibiotik bisa melemahkan kekebalan bayi

Ilmuwan memperingatkan, jika ibu hamil yang meminum antibiotik dapat menempakan bayinya pada bahaya. Obat yang dipakai untuk menjinakkan infeksi itu bisa mengganggu system kekebalan badan bayi dalam periode panjang. Studi pada tikus ditemukankalau hal itu bisamenempatkan pada resiko yang lebih tinggi untuk meningkatkan pneumonia akut yang mematikan.

Peneliti menemukan bahwa sel system kekebalan yang berkaitan dengan memerangi kanker paru-paru hilang sesudah terkena antibiotik. Dalam periode panjang, hilangnya bakteri tersebut menguntungkan di dalam usus akibat antibiotik yang mengakibatkan rusaknya system kekebalan badan permanen.

Di pimpin beberapa peneliti di Rumah Sakit Anak Cincinnati Medical Center, studi tersebut bisa menyebabkan perbincangan yang lebih luas mengenai pemakaian antibiotik. Mereka menyampaikan, resep untuk perempuan sebelum melakukan operasi Caesar mesti dipertanyakan.

Penulis studi Dr Hitesh Deshmukh menyampaikan bahwa : hal ini merupakan saat untuk mulai mendorong kembali kepada beberapa praktik dekade waktu yang lalu, saat tingkat pengertian tidak sama. Untuk menghindari infeksi pada bayi, kita mengungkapkan 200 bayi terhadap dampak yg tidak dikehendaki dari antibiotik. ”

Riset yang dipublikasikan di Science Translational Medicine, Februari ini, menekan dokter untuk berupaya untuk kurangi pemakaian antibiotik sebagai maksud periode panjang. Di Inggris, prosedur pada wanita yang melakukan operasi Caesar mesti di tawarkan antibiotik profilaksis sebelum insisi kulit.

Banyak bayi yang baru lahir di unit perawatan intensif neonatal juga akan menerima antibiotik sebagai aksi mencegah. Perlakuan membuat perlindungan bayi pada bakteri Streptococcus Group B, menjadi penyebabpaling utama infeksi yang mematikan pada bayi yang baru lahir.

Tetapi, obat yang asal-asalan pada bakteri menyebabkan dampak yang baik serta buruk. Pemakaian antibiotik terlalu berlebih diawal kehidupan bisa membantu menerangkan kenapa sebagian orang tanpa ada aspek resiko genetik, meningkatkan asma atau penyakit paru-paru yang lain di masa yang akan datang.

Anak-anak di beri antibiotik sebelumnya umur 2 tahun, lebih mungkin saja untuk meningkatkan eksim di masa datang. Studi pada nyaris 400.000 orang temukan kalau pemberian obat antibiotik pada bayi meningkat peluang mereka meningkatkan alergi kulit yang menyakitkan sampai 41 %.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download