Penyebab dan Cara Mengatasi Eksim Susu Pada Si Kecil

eksim susu pada sikecil

Setiap bunda pastinya ingin kulit bayi senantiasa mulus serta sehat. Namun, gejala-gejala yang mengganggu kulit sensitifnya sering tidak dapat dijauhi. Salah nya ialah karena eksim susu.

Biasanya, eksim susu mulai nampak waktu si kecil berumur 2 – 4 bln.. Pemicunya yaitu aspek genetik (bakat bawaan, kisah alergi pada bayi ataupun keluarganya), masalah tanggapan imun, serta aspek lingkungan (dari luar). Jadi, penyakit ini tak dikarenakan oleh ASI, serta tak menular. Bayi atau anak yang menderita eksim susu pada intinya memiliki kulit kering. Mengakibatkan, ada masalah fungsi dari barier kulit, yaitu memiliki kecenderungan lebih gampang mengalami infeksi, alergi, dan lain-lain.

Gejala-gejala ini bakal dihadapi si kecil yang menderita eksim susu, yakni bruntus-bruntus kemerahan pada kedua pipi, terkadang berair serta basah. Terkecuali di pipi, eksim susu dapat pula muncul di tungkai bawah. Rasa-rasanya begitu gatal, hingga bayi kerapkali rewel atau susah tidur.

Bila si kecil mengalami eksim susu, cobalah lakukan ini untuk mengatasinya, serta bikin ia tambah nyaman :

Pilih-pilih sabun mandi. Baiknya, sabun bayi memiliki kandungan ekstra pelembap.
Suhu air mandi baiknya suam-suam kuku. Apabila sangat dingin atau panas, kulit si kecil makin kering.

Selekasnya berikan pelembap setelah mandi. Saat pengolesan pelembap begitu besar pengaruhnya pada keadaan kulit si kecil. Ketika kulitnya masih tetap lembap, cream atau obat bakal diserap dengan baik. Berbedabila pelembap dioles-oleskan saat kulit dalam kondisi kering.

Dengan cara teratur, cuci seprai, bed cover, sofa (kain), dan lain-lain yang bersinggungan dengan si kecil dengan benar supaya debu tak melekat.

Supaya si kecil memperoleh therapy yang pas, baiknya selekasnya bawa ia ke dokter kulit. Biasanya, bayi bakal memperoleh cream anti-peradangan,  obat anti-alergi, pelembap,serta obat anti-gatal. Sesudah pulih, bayi Anda butuh memperoleh perawatan keseharian yang sesuai. Ini penting untuk melindungi kesehatan kulitnya serta kurangi frekwensi munculnya kelainan dengan cara terus-terusan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download