jantung sehat masyarakat bolivia

Menurut riset ini, orang-orang Tsimane masihlah melakukan kehidupan yang sederhana, yaitu berburu serta mengumpulkan makanan. Yang menarik yaitu, pola hidup yang sederhana ini yang justu membuat mereka mempunyai resiko yang begitu rendah untuk terserang penyakit jantung. Profesor Hillard Kaplan, Antropolog dari University of New Mexico mengatakan kalau pola hidup orang-orang Tsimane yang masihlah sama seperti nenek moyang manusia modern dapat membuat mereka mempunyai sistem penuaan yang berbeda.

Dalam riset yang akhirnya dipublikasikan di jurnal berjudul The Lancet serta melibatkan 705 orang dewasa dari Tsimane ini, di ketahui kalau sesudah beberapa partisipan ini lakukan CT scan untuk tahu apakah mereka mengalami pengerasan pada pembuluh darah arteri, perhitungan tekanan darah serta detak jantung dan kemungkinan peradangan, di ketahui kalau 85 % orang-orang Tsimane tak mempunyai kemungkinan penyakit jantung sekalipun. Diluar itu, 13 % orang-orang Tsimane yang lain cuma mempunyai kemungkinan yang rendah untuk terserang penyakit ini.

Tidak hanya lantaran pola hidup mereka yang condong begitu aktif, rutinitas orang-orang Tsimane yang konsumsi makanan kaya serat sehari-harinya juga membuat mereka hanya mempunyai kemungkinan yang begitu rendah untuk terserang penyakit jantung. Diluar itu, cuma 15 % konsumsi harian orang-orang Tsimane yang memakai daging-dagingan serta ikan. Orang-orang Tsimane juga begitu jarang yang merokok.

Lihat pola hidup orang-orang Tsimane yang begitu sehat yang membuat mereka tak memiliki resiko tinggi terserang penyakit jantung, ahli kesehatan juga merekomendasikan kita untuk ikuti pola hidup mereka jika kita ingin menghindar penyakit jantung dengan lebih baik.

Resep Memiliki Jantung Sehat dari Masyarakat Bolivia Yang Mempunyai Jantung Tersehat di Dunia

Tagged on:     

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download