botol susu

Bunda, ada satu kenyataan cukup mengagetkan dari dunia bayi. Ukuran botol susu bayi nyatanya punya pengaruh pada tumbuh kembangnya. Satu studi paling baru membuktikan kalau bayi yang minum susu dari botol besar akan condong mengalami kenaikan berat badan mulai usia 6 bln. dari pada yang tidak menggunakan botol besar.

Waktu bayi berumur 2 bulan, peneliti mendata berat tubuh mereka berdasar pada ukuran botol mereka yang berkisaran dari 60 ml hingga 300 ml. Sekitaran 45 % minum susu dari botol yang memiliki ukuran 175 ml. Hasil yang diperlihatkan juga cukup mengagetkan. Bayi yang minum dari botol memiliki ukuran 175 ml ke atas condong akanmengalami kenaikan berat badan 0, 21 kg dalam 6 bulan.

Diluar itu bayi yang tetaplah minum susu dari botol hingga usianya sekitaran 2 tahun juga berisiko terserang obesitas di 2-3 tahun ke depan. Anak umur 2 tahun sesungguhnya telah dapat makan serta minum di meja makan. Tetapi, bila ia minum susu dari botol yang umum dikerjakan didalam mobil atau sembari tiduran, jadi kalori yang diserap bakal semakin besar serta mengakibatkan obesitas.

Tidak hanya mengakibatkan obesitas saja ya bun. Minum susu dari botol juga dapat berisiko mengakibatkan rusaknya gigi anak. Karena itu begitu dianjurkan supaya buah hati berhenti konsumsi susu formula dari botol waktu usianya telah beranjak 12-14 bulan.

Resiko Obesitas Pada Bayi Karena Minum Susu Dari Botol Besar

Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download