terlilit roda

Ladies, dalam berkendara di jalan, terutama untuk mereka yang naik motor untuk aktivitas keseharian, keselamatan memanglah menjadi hal yang tidak bisa diremehkan, sekecil apa pun itu. Tidak cuma untuk pengingat bagi para pengemudi, tetapi juga untuk beberapa penumpangnya.

Pagi ini beredar photo di media sosial serta messenger yang tunjukkan seseorang wanita tergeletak di tepi jalan. Dari narasi yang diberikan, wanita itu adalah penumpang ojek yang pakaian gamisnya masuk ke putaran rantai motor yang ditumpanginya. Lantaran lilitan itu, wanita itu segera terjatuh dari motor. Menurut berita yang beredar, akibat peristiwa itu, korban dilarikan ke IGD dengan kondisi lecet-lecet di kepala, pundak serta kaki.

Rupanya, peristiwa ini bukanlah yang pertama kalinya. Dari penelusuran memakai kata kunci (keyword) ” terlilit gamis “, peristiwa seperti ini kerapkali berlangsung. Begitu halnya beberapa wanita yang membagikan pengalamannya rok panjangnya atau kerudungnya terlilit roda saat berkendara.

Ladies, menggunakan pakaian panjang seperti gamis, memanglah harus sangat waspada, terlebih bila keseharian kita semakin banyak melakukan aktivitas memakai motor. Kerapkali penggunanya tak mengerti gamis serta kerudungnya terjuntai. Tidak cuma beresiko untuk penggunanya bila sisi pakaiannya terlilit rantai motor, namun juga beresiko untuk pengendara di belakangnya yg tidak dapat lihat lampu sein atau lampu rem lantaran tertutupi panjangnya pakaian yang menjuntai.

Panduan aman menggunakan baju panjang, kerudung panjang, gamis panjang atau rok panjang :

Waktu naik motor, check terlebih dahulu ujung kain baju agar tak ada yang menjuntai-juntai.
Gunakan jaket supaya tak ada sisi baju yang tertiup angin serta melambai-lambai hingga tak berpotensi terlilit rantai atau jari – jari roda.
Simpulkan ke-2 ujung gamis atau kerudung serta akan lebih duduk dengan posisi mengangkang daripada menyamping, untuk keselamatan. Terlebih dulu, gunakanlah celana panjang didalam gamis ya.
Lipat serta duduki baju agar tak berkibar-kibar.

Peristiwa ini bukanlah yang pertama sekaligus jadi pengingat untuk kita semua para wanita.Mudah-mudahan kita terlepas dari peristiwa seperti ini ya!

Rok Terlilit Rantai Jadi Pemicu Kecelakaan, Berikut Tips Menyiasatinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download