Sakit Kepala Setelah Menangis dan Cara Mengatasinya

sakit kepala

Menangis, merupakan sesuatu yang dapat dilakukan untuk meluapkan emosi, dengan menangis kita akan menjadi lebih lega karena telah meluapkan kesedihan ataupun kekesalan kita, akan tetapi bagi sebagian orang, setelah menangis akan membuat kepala menjadi pusing, kenapa bisa seperti itu?

Menurut Lawrence Newman dari NYU langone Health, manakala kita sedih, tubuh akan melepaskan hormon setres, hormon tersebut akan memicu adanya reaksi fisik seperti ketegangan di kepala,

Menurut beberapa ahli juga, ketika kita menangis, dahi dan leher kita akan menjadi lebih kencang, sehingga saat menangis yang cukup lama akan membuat otot – otot mengalami penyempitan di area leher dan kepala sehingga dapat memicu sakit kepala.

Nah, jika kamu mengalami hal ini, setelah memangis, kamu disarankan untuk mengompres bagian belakang kepala, leher dan dahi dengan air es ataupun air hangat. Selain dengan cara mengompres, hal lain yang dapat dilakukan adalah dengan cara mandi dan keramas. Salah satu hal mudah yang dapat dilakukan selain mengompres dan mandi keramas adalah dengan memijat area lehe dan dahi dan memijat di area antara telunjuk dan ibu jari. Cara yang terakhir yang bisa dilakukan jika sakit kepala tidak kunjung sembuh adalah mengonsumsi obat sakit kepala.

Ok sahabat herbalorganiknasa, itu tadi merupakan penyebab sakit kepala setelah kita menangis dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download