tali pusat

Waktu anak dilahirkan tentu mereka membawa tali pusatnya, umumnya beberapa orang-tua juga mengubur serta di beri lampu. Padahal, janganlah tergesa-gesa untuk menguburnya, sebab tali pusat itu mempunyai jutaan sel punca atau stem cell yang dapat digunakan untuk ibu serta bayi di hari esok.

Waktu mereka menderita satu penyakit yang memerlukan therapy penyembuhan sel punca, mereka dapat mengambil dari darah tali pusat tersebut.

dokter spesialis kebidanan serta penyakit kandungan dari Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Boy Abidin, mengatakan kalau begitu pentingnya mulai sekarang ini untuk menyimpan darah tali pusat, sesaat sesudah melahirkan.

” Saat bayi lahir, tali pusat dipotong, lantas kita kumpulkan darah segarnya. Darah tersebut yang memiliki kandungan beberapa sel yang nanti bakal diperlukan manusia di masa mendatang. darah tersebut dapat disuntikkan pada ibu atau anak, waktu ibu atau anak sedang sakit di kemudian hari, selain itu juga bisa digunakan oleh saudara kandung bahkan juga bapak, karena bisa membuat sel baru yang telah rusak, ” ungkap dr. Boy dalam talk show yang diselenggarakan Cordlife.

Hal sama juga di sampaikan dr. Meriana Virtin, Medical Advisor Cordlife sebagai Bank Penyimpanan Darah serta Membran Tali Pusat Bayi pertama di Indonesia menyampaikan, penyimpanan sel punca pada darah tali pusat sudah sukses membantu dalamtherapy penyembuhan beragam penyakit seperti Leukemia, Anemia Aplastik, Neuroblastoma dan sebagainya.

Riset yang masihlah berlanjut juga memperlihatkan kalau sel punca bisa menolong therapy penyembuhan lebih banyak penyakit di saat mendatang.

” Karenanya, penyimpanan darah tali pusat tak bisa dianggap sepele. Lantaran mempunyai begitu banyak manfaat, sel punca ini¬† mesti disimpan dengan hati-hati. Lantaran ini investasi periode panjang, penyimpanannya dapat berpuluh-puluh tahun, ” imbuhnya.

Bahkan juga, pengambilannya juga tak sakit serta begitu sederhana. Tidak cuma untuk penyakit beresiko saja, tali pusat ini bisa dijadikan obat kecantikan seperti meremajakan kulit.

Lantas apa sajakah yang perlu di perhatikan dalam memilihan bank penyimpanan darah tali pusat? Dr. Meriana menuturkan, bank itu sebaiknya terpercaya serta mempunyai izin. Hal semacam ini pasti untuk meyakinkan darah tali pusat bayi anda yang disimpan dalam keadaan aman saat menginginkan dipakai untuk therapy penyembuhan di masa yang akan datang.

Cordlife umpamanya, menaruh sel punca di dalam Cyrotank yang memakai nitrogen cair dengan suhu stabil 196 derajat Celcius. Penyimpanan sel punca darah tali pusat sendiri dalam keadaan yang baik serta suhu terjaga bisa bertahan sampai 23 tahun bahkan juga lebih.

“Jika beberapa orang enggan menyimpannya dengan alasan mahal, padahal sebernarnya kamu cukup membayar kurang lebihnya Rp 1 juta/tahun¬† untuk menyimpan sel punca dari tali pusat.

Simpan Tali Pusat Bayi, Bisa Untuk Obat Banyak Penyakit

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download