suamimu bukan jailangkung

Tiap-tiap kita mendengar kata ‘jailangkung’, beberapa diantara kita mungkin saja ada yang segera ingat dengan sebuah kalimat unik “datang tidak dijemput, pulang tidak diantar. ” Akan tetapi yang bakal kita ulas disini bukanlah tentang si jailangkungnya, tetapi kalimat yang sering kali orang ingat saat mendengar kata ‘jailangkung’.

Beberapa wanita ada yang memperlakukan suaminya seperti jailangkung tadi, yakni saat suami datang, ia tak menjemput serta menyambutnya dengan cara kurang baik. Demikian halnya saat suaminya ingin pergi bekerja, ia juga acuh terhadap suaminya.

Ketika suami masuk rumah, ada beberapa wanita yang menyambutnya dengan muka suram serta serbuan dengan perbagai pengaduan, dari mulai masalah anak, tetangga, ataupun kesempitan hidup. Juga, istri mengagetkan suami dengan kabar berita orang lain, yang malah membebani suami dengan kedukaan serta rasa sedih.

Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, ia berkata kalau putera Abu Tholhah sakit. Saat itu Abu Tholhah sedang keluar, lantas puteranya itu meninggal dunia. Saat Abu Tholhah kembali, ia berkata, “Apa yang dikerjakan oleh puteraku? ” Istrinya (Ummu Sulaim) menjawab, “Ia tengah dalam keadaan tenang. ” Saat itu, Ummu Sulaim juga menyiapkan makan malam untuk suaminya, ia juga menyantapnya. Setelah itu Abu Tholhah menyetubuhi istrinya. Saat sudah usai penuhi hajatnya, Ummu sulaim menyampaikan berita wafatnya puteranya. Pagi harinya, Abu Tholhah mendatangi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam serta bercerita mengenai hai itu. Rasulullah kemudian bertanya, “Apakah malam kalian itu seperti ada pada malam pertama? ” Abu Tholhah menjawab, “Iya. ” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas mendo’akan, “Allahumma baarik lahumaa, Ya Allah berkahilah mereka berdua.”

Jadi, Saat suami datang dari rutinitasnya yang demikian melelahkan serta meletihkan. Sebaiknya seseorang wanita menyambut kehadiran suami dengan penuh kelembutan, keceriaan,serta senyuman yang menawan. Hal itu bakal memberikannya rasa ketenangan serta kedamaian. Lalu, melepas bajunya maupun beberapa hal yang lain dari beragam bentuk pemuliaan pada seseorang suami atau memberikan segelas minuman untuk suami.

Semoga Allah menjadikan kita semua bidadari shurga untuk suami kita kelak,, amin,,

Suamimu Bukan Jailangkung

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download