skim susu rendah lemak

Siapa yg tidak mengetahui susu? Sekarang ini susu tidak cuma menjadi minuman saja, tetapi produk susu banyak di digunakan dalam pembuatan makanan, minuman bahkan juga dipakai sebagai produk perawatan kulit. Biasanya susu yang kita konsumsi datang dari susu sapi segar. Umumnya dijual dalam paket kantung plastik maupun botol. Tetapi supaya kwalitas susu bisa bertahan lama, jadi susu mesti diawetkan. Pengawetan susu dengan cara alami umumnya lewat sistem pasteurisasi. Yakni satu langkah mengawetkan susu lewat cara dipanaskan pada temperatur spesifik selama beberapa detik untuk membunuh bakteri patogen serta lalu didinginkan dengan cepat. Sedang bentuk lain pengawetan yaitu lewat sistem pengeringan, yakni lewat cara menyingkirkan cairannya dengan disemprotkan alat pengering, contoh susu type ini yaitu susu bubuk.

Nah, di antara banyak produk olahan susu yang melalui sistem pengawetan, yang bakal kita ulas kesempatan ini yaitu Susu Skim dengan kandungan lemak yang rendah. Susu skim di buat lewat cara mengurangi kandungan lemak didalam susu lewat sistem pemisahan lemak dari susu. Pembuatan susu skim dengan cara tradisional dikerjakan dengan membiarkan susu fresh ada dalam satu wadah khusus selama beberapa hari untuk membiarkan lemaknya mengambang di bagian atas. Setelah itu lemak di bagian atas ini di ambil dengan disendok untuk dijadikan produk butter atau cream susu. Sistem penyendokan ini dimaksud dengan “skimming”. Hasil sistem pemisahan lemak ini yaitu susu yang lebih rendah kandungan lemaknya, oleh karenanya lalu olahan ini dimaksud Susu Skim. Pembuatan susu skim dengan cara modern dikerjakan dengan sentrifugasi yakni sistem memisahkan lemak dari susu lewat cara pemutaran dengan kecepatan tinggi. Sistem sentrifugasi tambah lebih menghemat waktu dari pada sistem tradisional lewat cara pengapungan lemak.

Untuk tiap-tiap orang yang menginginkan membatasi konsumsi lemak dari mengkonsumsi makanan serta minuman, susu skim merupakan salah satu pilihan yang pas. Sebagai patokan, product yang punya label susu skim mempunyai kandungan lemak kurang dari 0, 5%. Banyak produsen susu rendah lemak yang membedakan varian product berdasar pada persentase kandungan lemaknya. Susu murni memiliki kandungan lemak sekitaran 3, 5%. .

Orang dewasa biasanya lebih pas untuk minum susu yang rendah lemak serta kaya kalsium. Memenuhi kebutuhan  kalsium begitu utama untuk orang dewasa terlebih untuk melindungi kepadatan tulang. Susu skim juga kerapkali ditambah dengan nutrisi suplemen umpamanya kalsium serta vitamin D untuk meningkatkan kandungan vitamin serta mineralnya terlebih sebagai sumber nutrisi kesehatan tulang.

Susu Skim, Sebuah Metode Pengawetan Susu Dengan Rendah Lemak

Tagged on:         

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download