Tips Agar Terhindar Dari Muskuloskeletal Bagi Pekerja Kantoran

muskuloskeletal

PEKERJA kantoran paling rawan menanggung derita penyakit muskuloskeletal. muskuloskeletal adalah kondisi dimana terganggunya fungsi sendi, otot, ligamen, tulang belakang, saraf dan tendong, Oleh karena itu, penting untuk menghindari gangguan ini sedari dini.
Langkah yang bisa dilakukan adalah berikut ini seperti yang diterangkan oleh Spesialis Orthopedi dr Sapto Adji SpOT dari RS Premier Bintaro.
Berjalan-jalan keliling kantor

Pastikan kalau Anda meluangkan waktu untuk jalan-jalan dalam ruang kantor. Sekurang-kurangnya kerjakan aktivitas ini sekira 15-20 menit di sela-sela kesibukan anda.

Naik-turun tangga

Waktu naik ke gedung kantor Anda, janganlah pakai lift. Gunakanlah tangga kantor sekurang-kurangnya tiga lantai. Langkah tersebut cukup efektif turunkan berat badan, dan memperkuat tulang serta otot.

Stretching
Stretching  adalah latihan fisik untuk peregangan sekumpulan otot supaya otot menjadi elastis.Sisakan waktu setiap 2 jam sekali untuk lakukan peregangan ditempat bekerja. Pakai benda-benda di kantor Anda serta berdirilah sesaat.

Makan di pantry

Waktu makan siang, pakai pantry kantor. Langkah tersebut mengharuskan Anda bergerak dari meja kantor serta ke pantry, demikian halnya demikian sebaliknya. Langkah kaki Anda begitu bernilai untuk menghindar penyakit muskuloskeletal supaya tidak fatal akibatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download