tips agar tidak mudah haus saat berpuasa

Bulan ramadhan telah tiba, saatnya umat islam menjalankan ibadah puasa. Puasa tidak hanya menahan lapar dan dahaga saja, akan tetapi juga menahan amarah dan hawa nafsu.
Menahan haus sering kali dirasakan bagi yang berpuasa. Apalagi bagi yang banyak aktifitasnya, namun berikut ini ada beberapa tips agar tidak mudah haus saat berpuasa. antara lain :

1. Atulah pola minum
Cara mengatur pola minum yang benar adalah minum 2 gelas saat berbuka, 2 gelas saat makan besar, dan 2 gelas lagi sebelum tidur dan 2 gelas saat anda sahur. Jangan minum berlebih dalam sekali waktu karena dapat menyebabkan perut menjadi kembung dan mempercepat pula keluarnya carian di dalam tubuh.

2. Hindari minum minuman berkafein
Minuman berkafein seperti kopi, teh dan soda. Minuman berkafein mempunyai sifat diuretik yaitu dapat meningkatkan sekresi urin dan membuat kita sering buang air kecil.

3. Perbanyak mengonsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur mempunyai nutrisi dan serat yang baik untuk tubuh kita. selain itu juga terdapat mineral dan juga gula alami yang bagus untuk menjaga tubuh selalu berenergi selama berpuasa.

4. membatasi Makanan pedas dan asin
mengonsumsi makanan pedas dan asin secara berlebihan saat berbuka puasa dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi, karena makanan pedas dan asin menarik banyak sekali cairan yang ada di dalam tubuh
5. Minum minuman hangat setelah makan sahur
minuman hangat dapat mengalirkan minyak di dalam tenggorokan. Minyak di dalam tenggorokan kita, menyebabkan kita merasa haus.

Semoga Puasa Kita Lancar dan Mendapat keberkahan …

Tips Agar tidak Mudah Haus Saat Berpuasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download