Tips Kehamilan :Mencegah Agar Janin Tidak Meninggal di Dalam Kandungan

penyebab keguguran

Penting bagi ibu hamil untuk menjaga kesehatan dan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhnya. Mengingat hal itu dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Apabila imunitas menurun selain dapat menganggu tumbuh kembang janin bisa jadi dapat menjadikan janin meninggal dalam kandungan.

Berikut adalah langkah langkah pencegahan yang dapat dilakukan untukmenghindari kemungkinan janin supaya tak meninggal didalam kandungan :

1. Lakukan istirahat yang cukup selama kehamilan

Menjaga gaya hidup sehat sangat dianjurkan untuk ibu hamil dan orang biasa, bagi ibu hamil pola hidup sehat sangat berkaitan dengan imunitas di dalam tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit terlebih penyakit yang berkaitan dengan infeksi mikroorganisme akan menjadikan kekebalan tubuh menurun. Bagi bunda yang tengah hamil, penting untuk istirahat yang cukup terlebih bunda yang pernah mengalami keguguran sebelumnya.

2. Jauhi merokok serta konsumsi alkohol

kebiasaan merokok dan menum alkohol bisa berbahaya untuk ibu hamil.Selain bisa menyebabkan berat lahir yang rendah dengan peningkatan cacat mental yang tinggi serta bisa menyebabkan komplikasi kehamilan yang serius seperti pendarahanselama kehamilan dan dapat meningkatkan resiko meninggal pada janin dan ibu hamil.

3. Periksa kesehatan sebelum hamil

Pemeriksaan terkait dengan keadaan kesehatan ibu hamil salah satunya denga menurunkan kemungkinan pada ibu hamil yang mengalami masalah kesehatan seperti hipertensi, preeklampsia yakni untuk anda yg tidak mempunyai riwayat kesehatan tekanan darah tinggi tetapi mendadak menderita masalah tekanan darah selama kehamilan. Untuk anda yang alami preeklampsia cermati pola makan, kurangi makanan dengan kandungan garam yang tinggi serta jauhi rasa cemas serta stres yang berlebihan.

4. Menjaga kesehatan agar terhindar dari infeksi ketika kehamilan

Kehamilan benar-benar sangat rawan pada beberapa keadaan kesehatan serta tak menutup kemungkinan masalah kesehatan yang terkait dengan infeksi yang diakibatkan oleh virus, bakteri serta jamur yang bakal menggangu kesehatan janin. Selalu cermati pola mengkonsumsi serta kebersihan makanan yang bundakonsumsi dan selalu jaga kebersihan. Beberapa imunisasi kehamilan bakal membantu dalam menjauhkan infeksi selama kehamilan.

5. Pemeriksaan pada janin

Untuk anda yang pernah mengalami kematian janin didalam kandungan baiknya dilakukan otopsi untuk tahu pemicunya supaya pada kehamilan berikutnyabisa lebih diwaspadai. Sebagian penyebabnya kematian didalam kandungan salah satunya yaitu ketidakcocokan darah pada ibu serta janin atau kelainan bawaan dari bayi dapat pula lantaran janin hiperaktif didalam kandungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download