tips cegah pengaruh negatif pada anak dari ponsel

Hp jadi barang yang gampang diketemukan anak saat orang-tua menaruhnya ditempat yang dapat dijangkau oleh mereka. Kadang-kadang, anak bermain hp serta telah pandai terhubung aplikasi pada hp.
Untuk menghindar peluang dampak negatif dari beberapa content yg tidak pas untuk anak-anak, di bawah ini panduan yang dapat Anda cermati.

Aktifkanlah Restricted Mode di YouTube

Dengan aktifkan restricted mode, hal ini dapat membantu menghindari content yang tidak layak diliat oleh anak-anak. Pengguna butuh mengaturpilihan ini serta yakinkan tiap-tiap browser yang Anda gunakan sudah mengaktifkan restricted model itu.

Untuk mengaktifkannya, feature ini terdapat di posisi paling bawah browser Anda. Sedang pada versi aplikasi YouTube di mobile, feature ini ada di Settings, lalu tentukan General serta pilih restricted mode.

Aktifkan Parental Controls

Apabila Anda mempunyai hp Android, baiknya Anda mengoptimalkan feature untuk menghindar anak terhubung content negatif di Google Play. Dengan aktifkan feature Parental Controls di Settings Google Play, jadi pemakai dapat membatasi content yang dapat didownload sesuai dengan tingkatan umur anak.

Buat Account Google Dengan cara Khusus

Jika Anda mengizinkan anak untuk terhubung YouTube di piranti mobile atau PC desktop, jadi Anda perlu bikin account Google khusus. Dengan bikin account Google baru, jadi pemakai dapat memantau video apa yang dilihat oleh anak serta apa yang diunggahnya dan apa yang dia sharing.

Anda dapat tahu history video YouTube ini apabila login dengan account yang sama di piranti mobile punya Anda pribadi.

Duduk Berbarengan Anak

Langkah paling efisien untuk menghindar content negatif terkena pada anak, jadi orang-tua dapat temani serta mengawasi anak waktu melihat tayangan video yang disaksikannya. Apabila anak menyukai content khusus anak-anak, jadi mintalah anak untuk lakukan subscribe video itu.

Dengan hal tersebut, ketika anak masuk ke YouTube, ia bakal mempunyai kesempatan untuk segera temukan video baru yang ada saluran anak-anak yang ia gemari itu.
Demikianlah Tips menghindarkan anak dari konten negatif di dalam handphone anda.

Tips Mencegah Pengaruh Konten Negatif yang Diakses Anak lewat Ponsel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download