Unik. Katak ini dapat menyala dalam kegelapan

 

katak hijau

Katak yang dapat menyala dalam gelap beberapa waktu terakhir diketemukan oleh peneliti yang ada di lokasi Santa Fe, Argentina. Ini adalah penemuan yang cukup unik, mengagetkan sekalian sebagai penemuan pertama yang menarik perhatian.

Diambil dari laman nature. com, penemuan ini berlangsung saat seseorang peneliti mempelajari tentang pigmen polkadot dikulit katak pohon. Dari sebagian laporan yang ada, peneliti yang datang dari Bernardio Rivadavia Natural Sciences Museum di Boenos Aires itu tidak berniat menemukannya.

Bila diliat ditempat yang jelas, katak yang dapat menyala ini tampak seperti katak biasanya. Badannya berwarna hijau cukup jelas dengan bintik-bintik cokelat. Namun, waktu katak ini ada ditempat gelap serta minim cahaya UV, badan katak menyala seperti satu lampu fluoresensi.

Fluoresensi adalah kekuatan menyerap cahaya atau radiasi elektromagnet. Terdapat banyak hewan yang memanglah mempunyai kekuatan ini. Tidak cuma hewan darat, sebagian hewan yang hidup di air seperti ubur-ubur, sebagian type ikan serta udang mempunyai kekuatan ini. Sementara katak ini merupakan katak pertama yang di ketahui mempunyai kekuatan menyerap cahaya ke badannya.

Penemu katak unik ini mengungkap kalau katak ini dapat pancarkan sinar setara dengan 30 % dari sinar senja atau 18 % sinar bln. purnama. Dr Julian Faivovich menyampaikan bila penemuan ini adalah penemuan yang penting. Ini bakal memberi ilmu dan pengetahuan mengenai hewan amfibi terutama katak.

Beberapa peneliti akan terus lakukan riset selanjutnya tentang katak yang dapat menyala. Peneliti meyakini kalau masihlah terdapat beberapa ilmu dan pengetahuan mengenai katak yang belum tersingkap. Peneliti juga meyakini kalau diluar sana masihlah terdapat beberapa spesies katak yang mungkin saja dapat juga bercahaya atau menyala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download