Wajib Coba :Tips Tidur Nyenyak Tanpa Smartphone

penyebab susah tidur karena smartphone

Apa anda termasuk juga satu diantara sekian banyak orang yang kerap tidak dapat tidur dikarenakan terganggu smartphone? Pasti hal itu begitu mengesalkan lantaran saat tidur jadi lebih singkat.

Belum lagi bila semalaman anda tidak dapat tidur serta paginya jadi kesiangan akibat terlalu asik main smartphone sebelum anda tidur. Produktivitas aktivitas anda di keesokan hari juga jadi terganggu serta diluar itu, kesehatan juga akan berpotensi terganggu.

Lalu langkah apa yang dapat dikerjakan? Berikut adalah beberapa panduan supaya tidur anda tidak lagi terganggu oleh smartphone yang kami kutip dari Tekno Liputan6. comTekno Liputan6. com Rabu (09/3/2017). Apa sajakah itu?

1. Hubungan Smartphone serta Tidak Dapat Tidur

Sebelum menangani masalah tidur lantaran smartphone, terlebih dulu anda mesti tahu bahwa penyebab paling utama tidak dapat tidur lantaran smartphone adalah,karena smartphone mempunyai cahaya biru yang terpancar dari monitor. Tidak hanya smartphone saja cahaya biru tersebut dipancarkan, cahaya biru ini ada juga pada monitor perangkat elektronik yang lain.

Cahaya biru ini merubah kandungan melatonin pada badan kita saat malam hari. Melatonin adalah hormon tidur yang didiskresikan oleh kelenjar pineal di dalam tubuh. Secara singkat, Melatonin bertanggungjawab mengatur siklus bangun-tidur badan manusia. Nah, cahaya biru dapat disebut adalah rival serta menekan tingkat Melatonin di dalam tubuh.

2. Atur Warna Layar di handphone Jadi Lebih ‘Hangat’

Waktu anda tahu pemicunya, anda semakin lebih gampang menangani masalah tidur yang dikarenakan smartphone. Langkahnya gampang, yaitu dengan hindari cahaya biru dari smartphone. Terlihat begitu gampang disampaikan, namun panduan ini susah untuk diaplikasikan.

Maka dari itu, ada satu cara yang dapat dikerjakan supaya terlepas dari paparan cahaya biru dari monitor smartphone, yaitu dengan mengatur warna monitor (hue) jadi lebih hangat (warm) waktu malam hari.

3. Gunakan Pertolongan Hardware , Pelindung Layar

Tidak cuma software yang dapat menghindari anda dari paparan cahaya biru waktu malan hari. Terdapat banyak product eksternal yang dapat membantu anda. Umpamanya kacamata dengan lensa oranye untuk menghambat cahaya biru tersebut.

Oleh karena itu, janganlah lupa untuk menggunakankan pelindung layar smartphone yang dapat menghalangi cahaya biru dari hp.

4. Segera Tidur, Janganlah Sentuh Smartphone

Cara gampang untuk dapat tidur tanpa ada masalah smartphone yaitu jauhkan smartphone dari jangkauan anda waktu malam hari. Sekurang-kurangnya, sejam sebelum anda tidur, handphone sudah harus jauh dari jangkauan anda.

Demikian Tips agar tidur anda nyenyak tanpa smartphone. Semoga bermanfaat…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download