kanker serviks

Kanker Serviks, mendengar namanya saja sudah membuat kaum hama merinding, karena memang penyakit ini merupakan pembunuh no 2 setelah kanker payudara. Kanker serviks ini merupakan penyakit yang menyerah ada area mulut rahim.
Banyak faktor yang menjadi pemicu terjadinya kanker serviks namun berdasar pada penelitian, sebesar 99. 7% kanker serviks yang berlangsung dikarenakan oleh Human Papilomavirus atau HPV. Penyebaran virus ini dapat berlangsung dari jalinan intim atau sentuhan langsung pada kulit kelamin atau membran mukosa serta pertukaran cairan tubuh. Diprediksikan penyebaran virus akibat jalinan seksual yaitu sebesar pada 33%.

Apabila keadaan tubuh bugar, biasanya sebagian type virus HPV bakal mati dengan sendirinya serta infeksi bakal pulih tanpa ada perlakuan medis. Di bawah ini yaitu sebagian faktor yang memperbesar potensi infeksi virus HPV penyebabnya kanker serviks.

Nikah dini.
Berganti – ganti pasangan
Wanita perokok
Wanita yang konsumsi obat imunosupresan lebih riskan diserang infeksi virus termasuk juga virus HPV lantaran system kekebalannya melemah, termasuk juga wanita yang menanggung derita HIV/AIDS.
Terus-terusan melahirkan juga memiliki resiko tinggi terkena penyakit ini. Hal semacam ini dipicu oleh perubahan hormon waktu tengah mengandung hingga bagian leher rahim jadi lebih rentang diserang infeksi. Seseorang wanita yang melahirkan 3 kali jadi kemungkinan untuk diserang kanker serviks juga tiga kali semakin besar dari pada wanita yang tidak melahirkan sama sekali.
Wanita yang memilih pil sebagai alat kontrasepsinya serta sudah dikonsumsi lebih dari 5 tahun juga memiliki resiko lebih tinggi untuk diserang kanker serviks. Walau demikian belum diketemukan secara pasti hubungannya pil kb dengan kanker serviks.

Nah, itu tadi adalah beberapa faktor yang menjadi pemicu terjadi kanker serviks, Semoga bermanfaat.

Wanita Harus Tahu: Penyebab Kanker Serviks

Tagged on:             

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
Konsultasi/ order / reseller WA/ TELP 082220443332Download